SERVICE KOMPUTER PANGGILAN

Sabtu, 26 Maret 2011

Wanita Hamil dan Balita Dilarang Nonton TV 3D?

foto berita artikel Samsung telah merilis TV 3D tahun ini, bersamaan dengan informasi penting soal keamanan menonton TV 3D. Pihak Samsung menjelaskan, wanita yang sedang hamil sebaiknya tidak menonton TV 3D, karena kurang tidur, orang-orang yang menderita kondisi medis yang serius atau berada di bawah pengaruh alkohol. Jika user memiliki TV 3D di rumah, mungkin lebih baik menikmati tontonan Blu-ray.
Saran Samsung atas penggunaan TV 3D baru miliknya, termasuk adanya pembatasan usia untuk menonton TV 3D. Anak-anak dan remaja mungkin lebih rentan dengan kondisi kesehatannya berkaitan dengan menonton 3D, untuk itu anak-anak di bawah usia 6 tahun sebaiknya tidak menonton TV 3D, tambah Samsung.

“Untuk ibu hamil, orang lanjut usia, orang dengan kondisi sulit tidur serius, atau sedang di bawah pengaruh alcohol sebaiknya tidak menggunakan fungsi unit 3D. Menonton televisi 3D dapat menyebabkan sakit ketika digerakkan, mengalami ketegangan berlebih, disorientasi, kelelahan mata dan penurunan kestabilan keseimbangan tubuh. Sangat direkomendasikan bahwa user mengambil waktu istirahat untuk mengurangi efek tersebut. Jika mata menunjukkan gejala kelelahan atau kekeringan atau gejala di atas, segeralah menghentikan penggunaan device 3D setidaknya selama 30 menit setelah gejala mulai berkurang. Menonton TV 3 dimensi dengan menggunakan kacamata 3 dimensi dalam waktu yang lama juga dapat menyebabkan sakit kepala atau migren, jika sudah timbul gejala tersebut, hentikan menonton TV dan beristirahatlah.” tandas Samsung.

Komentar :

ada 0 komentar ke “Wanita Hamil dan Balita Dilarang Nonton TV 3D?”

Posting Komentar


Alamat Kami

Foto saya
Jl. Sumur Batu Raya No.2 Kemayoran Jakarta Pusat Telp : 021-93002367


 
bengkel-IT is proudly powered by Blogger.com | Template by OzoneTemplate