SERVICE KOMPUTER PANGGILAN

Sabtu, 26 Maret 2011

IBM bayar $ 10 juta untuk menyelesaikan keluhan suap


Perusahaan IBM telah menyetujui membayar $ 10 juta untuk menyelesaikan permasalahan karyawan perusahaan tersebut yang mencoba menyuap pejabat Korea Selatan dan Cina. Suap itu terdiri dari uang tunai, hadiah dan hiburan sebagai imbalan untuk bisnis selama lebih dari satu dekade di dua negara itu. Menurut dokumen pengadilan Jumat kemarin seperti dilansir dari Reuters, Petugas keamanan dan Komisi Bursa Efek menduga pegawai IBM dan perusahaan lokal LG Electronics telah membayar sekitar $ 200 ribu untuk menyuap pejabat pemerintah Korea Selatan.

Selain itu, pegawai IBM di China juga memberikan hadiah, perjalanan luar negeri dan hiburan untuk pejabat pemerintah China. Pelanggaran yang dilakukan terhadap Foreign Corrupt Practices Act terjadi antara 1998 hingga 2009.

Bagaimanapun, kedua belah pihal sepakat untuk menyelesaikan masalah ini dengan menghukum IBM denda sipil sebesar $ 2 juta ditambah $ 8 juta pembayaran lain. IBM tidak mengakui atau menyangkal tuduhan itu. Juru bicara IBM di Armonk, hingga saat ini tidak bersedia untuk memberikan keterangan berkaitan kasus suap tersebut.

Komentar :

ada 0 komentar ke “IBM bayar $ 10 juta untuk menyelesaikan keluhan suap”

Posting Komentar


Alamat Kami

Foto saya
Jl. Sumur Batu Raya No.2 Kemayoran Jakarta Pusat Telp : 021-93002367


 
bengkel-IT is proudly powered by Blogger.com | Template by OzoneTemplate